oleh

Resmikan e-Samsat, Bank Lampung Tambah Mesin ATM

TANDATANGAN: Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni menandatangani MoU e-Samsat Lampung
TANDATANGAN: Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni menandatangani MoU e-Samsat Lampung

Radarlampung.co.id ㅡ Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengatakan, E-Samsat sebagai terobosan baru dalam bidang pelayanan publik ini dipercaya akan lebih memudahkan masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak.

“Berdasarkan data, posisi pendapatan daerah mencapai Rp513 miliyar dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp618 miliyar. Dengan adanya e-Samsat ini diharapkan bisa memberikan potensi penerimaan pendapatan daerah semakin meningkat,” katanya saat persmian e-Samsat, Jumat (26/10).

Dia mengatakan, melalui e-Samsat ini pembayaran pajak bisa dilakukan dalam beberapa menit melalui mesin ATM Bank Lampung, dan tanpa harus mengantri panjang. Masyarakat yang telah membayar pajak secara elektronik hanya cukup menunjukan bukti pembayaran dengan resi ATM ke kantor Samsat terdekat.

Selain itu, adanya aplikasi dan website e-Samsat diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mencari tahu data serta nilai pajak tahunan yang wajib dibayarkan. “Untuk mendukung itu semua, Bank Lampung juga akan menambah terminal ATM sebanyak 55 buah lagi. Saat ini sedang dalam proses, dan untuk sekarang jumlah terminal ATM kita ada sebanyak 77 mesin,” tukasnya. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi