oleh

Yuk Bantu Syabila, Bayi yang Terserang Kanker Otak

Radarlampung.co.id – Syabila Nadira Putri bayi yang berumur 20 bulan asal Kampung Bumi Dipasena Jaya, Tulang Bawang, ini harus menderita kanker otak sejak kecil.

Hal itu diutarakan oleh Ketua P3UW Lampung Nafian Faiz mengatakan, saat ini kondisi Syabila sungguh sangat memprihatinkan. Dimana, sebelum masuk ke ruang perawatan Syabila mengalami koma. Dan tidak hanya itu lidah Syabila pun terputus akibat tergigit saat dirinya terserang demam tinggi.

“Setelah dilakukan tindakan medis operasi, kondisi Syabila saat ini sudah sadar. Dan masih di Rawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id saat dihubungi via sambungan telpon, Jumat (26/10).

Baca :   Biadab! Siapa Pembuang Bayi Ini?

Menurut Nafian yang juga Kepala Kampung Bumi Dipasena Jaya itu, saat ini pengobatan Syabila menggunakan BPJS. Namun, untuk membeli alat, obat dan tindakan lainnya, termasuk penanganan lebih lanjut untuk berobat ke Jakarta butuh biaya tidak sedikit.

“Dan diperparah lagi Syabila mempunyai kakak yang bernama Dika saat ini harus berhenti sekolah TK, dikarenakan tidak ada yang menggurus dia untuk pergi ke sekolah,” ungkapnya.

Nafian melanjutkan, pekerjaan orang tua Syabila hanyalah seorang buruh tambak udang. Dan sudah beberapa minggu ini meninggalkan aktivitas kesehariannya tersebut karena untuk merawat Syabila di rumah sakit.

Baca :   Kasus Penemuan Mayat Bayi Masih Gelap

Melalui Perhimpunan Petambak Pengusaha Udang Wilayah (P3UW) Lampung mengajak kepada siapapun yang peduli kepada Syabila dengan mengirimkan donasi.

“Yang dibutuhkan Syabila saat ini adalah Pampers ukuran S dan susu bubuk. Apabila ingin berdonasi kirimkan bantuan ke P3UW Peduli BRI KCP Rawajitu 201401003049531. Apabila sudah di transfer silahkan konfirmasi ke 081532712019 (WA/SMS) dengan mengirim bukti transfer,” tandasnya. (ang)

Komentar

Rekomendasi