oleh

Pegawai Pengisi ATM Nekat Gelapkan Uang hingga Setengah Miliar

radalampung.co.id – Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung menangkap pelaku pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) oleh perusahaan pihak ketiga yang bertugas mengisi uang.

Dalam ekpose yang dilakukan Senin (29/10) pagi, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto menjelaskan terdapat tiga pelaku yang terlibat. Dua di antaranya yakni Kapibsyah (30), warga Jl. Bunga Lili, Perumnas Waykandis, Bandarlampung dan Rio Gunawan (29), warga Waykandis, Tanjungsenang, Bandarlampung. Kedua tersangka merupakan oknum karyawan PT G4S Cash selaku pihak ketiga yang bertugas mengisi uang ke mesin ATM disejumlah bank.

Satu lainnya adalah Fredi Irawan (30) alias Ewok warga Jl. Arya Jaya Santika, Tiga Raksa, Tangerang, Banten yang merupakan buruh rekan dari keduanya.

Baca :   Polda Lampung Ringkus Pelaku Penyebar Himbauan Gubernur

“Tugas mereka sehari-hari mengisi uang ke dalam mesin ATM, mereka mencuri uang dari ATM bank BCA menggunakan kunci yang biasa mereka gunakan,” jelas Ruli.

Total barang bukti yang diamankan berupa uang tunai Rp529 juta, satu unit mobil Toyota Rush hasil pembelian dari uang yang dicuri, satu unit sepeda, kipas angin, tas ransel, dan kunci yang mereka gunakan untuk membuka brankas ATM. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi