oleh

BPNT Tertunda, Rastra Tetap Berjalan

radarlampung.co.id – Penerapan bantuan pangan non tunai (BPNT) di Lampung Selatan yang rencananya mulai November bakal molor. Pasalnya hingga saat ini belum terlihat kesiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Dulkahar A.P. mengatakan, pihaknya sudah siap menerapkan program tersebut. Namun ini menunggu pihak bank.  ”Ya, tidak menutup kemungkinan (tertunda). Dalam hal ini masih menunggu kesiapan dari pihak bank,” kata Dulkahar, Selasa (30/10).

Jika tertunda, artinya transformasi program beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) ke BPNT belum bisa dijalankan. Dengan demikian, program rasta tetap berjalan hingga ada ketetapan pemberlakuan BPNT.

”Sementara BPNT belum dijalankan, kita tetap pakai rastra. Sebab sejauh ini belum ada kepastian kapan kesiapan BPNT,” sebut dia.

Kemungkinan, terus Dulkahar, program BPNT baru digulirkan pada 2019 mendatang. Perkiraan itu tidak lepas dari kesiapan pemerintah dan pihak pendukung program.

Sementara, penerima manfaat BPNT Lampung Selatan mencapai 79 ribu orang. Sedang program keluarga harapan (PKH) sebanyak 59 ribu jiwa. Ada selisih sekitar 20 ribu penerima. (ver/rnn/ais)

 

Komentar

Rekomendasi