oleh

Dinas PPPA Lampung Adakan Pembinaan Keluarga Miskin di Desa Munca

Radarlampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan acara pembinaan bagi keluarga miskin dalam pembangunan ekonomi kreatif, pada Rabu (31/10), di Balai Desa Munca, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Pembinaan ini merupakan bimbingan secara teknis cara menanam tanaman hidroponik bagi perempuan desa agar bisa meningkatkan ekonomi kreatif dalam upaya mengentaskan kemiskinan didaerah provinsi lampung. Desa Munca terpilih dari 350 desa yang ada di Provinsi Lampung menjadi desa agrowisata dalam bidang pertanian.

Pada bimtek ini dihadiri oleh kabid kualitas hidup perempuan dan kualitas keluarga Dinas PPPA Provinsi Lampung Renny Maisari, SE, MM, Kepala Dinas PPPA Kabupaten Pesawaran Binarti Bintang, S.Sos. Mip, Sekertaris Camat Hadi Jaya Kesuma, SH, MH, Kepala Desa Munca Zainudin, dan narasumber dari komunitas hydroponik Lampung.

Peserta yang mengikuti pelatihan bimtek ini sebanyak 50 orang perempuan yang ada di Desa Munca, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

“Tujuan diadakan bimtek ini untuk meningkatkan SDM khususnya bagi perempuan desa dalam mengolah potensi alam yang ada di desa,” jelas Renny Maisari. (rls/rlo)

Komentar

Rekomendasi