oleh

Gara-gara Tidak Tahu, Hakim Tegur Zainudin

radarlampung.co.id – Jawaban yang disampaikan Bupati Lampung Selatan nonaktif Zainudin Hasan memancing reaksi majelis hakim Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Rabu (31/10). Pasalnya, saat dihadirkan sebagai saksi dalam kasus dugaan fee proyek dengan terdakwa Gilang Ramadhan, ia banyak menjawab tidak tahu.

Dari lima saksi, Zainudin dihadirkan kali pertama. Dalam sidang tersebut, ketua majelis hakim Mien Trisnawati menanyakan awal mula Zainudin kenal dengan Gilang.

Lantas Zainudin menjelaskan, ia dikenalkan oleh Agus Bakti Nugroho yang merupakan anggota DPRD Lampung. Dalam kasus ini, Agus ikut menjadi tersangka.

”Kenal, datang ke rumah saya dengan ABN (Agus Bakti Nugroho, Red). Dia katanya mau masuk Barisan Muda PAN. Tidak ada pembicaraan lain. Tidak ada pertemuan lagi. Ketemu pas ada kasus ini aja bu,” jawab Zainudin.

Dia juga membantah adanya pembicaraan terkait proyek yang hendak dikerjakan oleh Gilang. “Tidak pernah ada. Agus juga tidak pernah ngomong kalau ada kerjaan begini-begini. Pernah bagi proyek? Saya nggak ikut campur yang begitu,” jelasnya.

Lantaran kerap menjawab tidak tahu, Zainudin diperingatkan oleh hakim.  “Kami sudah periksa saksi-saksi di sini. Termasuk Anjar, Syahroni. Jadi tanggung jawab sendiri ya. Sebab saudara tidak berterus terang,” tegas Mien. (nca/ais)



Komentar

Rekomendasi