oleh

Izin Mixology Diduga Bermasalah, Komisi I Sarankan Relokasi

radarlampung.co.id – Fakta mengejutkan didapati Komisi I DPRD Bandarlampung terkait tempat hiburan Mixology. Soju Bar dan Brasserie yang terletak di Jl. Pangeran Antasari tersebut diduga beroprasi namun belum melengkapi sejumlah izin dari pihak Pemkot Bandarlampung.

Ketua Komisi I DPRD Bandarlampung Nu’man Abdi mengaku menyayangkan hal tersebut. Diutarakan, berdasarkan hasil evaluasi perizinan tempat usaha, pihaknya mendapati izin Mixology Soju belum lengkap tapi nekat beroperasi. “Seperti izin penjualan minuman keras, itu diduga belum ada,” ujar Nu’man Abdi.

Guna menanyakan kejelasan hal tersebut, menurut Nu’man pihaknya sudah mengundang manajemen Mixology untuk rapat dengar pendapat. Yang disayangkannya, pihak manajemen tidak hadir. “Padahal kami hendak mengompirmasi sejumlah hal ke manajemen Mixology,” terangnya.

Ditambahkan anggota Komisi I Jauhari, selain mempertanyakan kelengkapan izin, pihaknya juga hendak mempertanyakan jam operasional tempat hiburan tersebut. Berdasarkan surat masuk ke Komisi I, warga sekitar mengeluhkan operasional Mixology.

“Warga resah karena sering terjadi keributan dan keramaian pada larut malam. Warga merasa khawatir. Apalagi di sana bukan kawasan hiburan malam. Tapi kawasan niaga dan perumahaan,” tegasnya.

Buntutnya, jika ingin tetap beroperasi, Jauhari menyarankan Mixology Soju Bar pindah operasional ke kawasan Jl. Yos Sudarso yang memang merupakan kawasan hiburan malam. “Pada dasarnya kita dukung investasi di Bandarlampung, tapi kalau membuat warga resah dan izin tidak lengkap harus ditutup dulu, juga karena itu (Mixology) hiburan malam semestinya dipindah ke kawasaan Yos Sudarso,” saran Politisi Gerindra ini.

Anehnya, saat dikonfirmasi GM Mizology Soju Bar Rajib mengatakan belum mengetahui jika izin tempat usaha tersebut belum lengkap. Dia berjanji mengecek ke bagian administrasi. “Saya belum tahu karena saya ini bagian oprasional. Nanti saya cek ke bagian administrasi,” ujar Rajib.

Sementara mengenai adanya keluhaan warga, ia membantahnya. “Tidak ada persoalan kok itu. Kalau soal izin nanti saya akan cek ke bagian administrasi,” bilangnya.

Di bagian lain, Kabid Perizinan Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bandarlampung Muhtadi menyatakan akan mengecek terlebih dahulu perizinan Mixology Soju Bar. Muhtadi mengatakan terkait SIUP Minuman Beralkohol Mixology, ia mengatakan akan mengeceknya. “Saya tidak hapal satu per satu,” jawabnya. (sur) 


Komentar

Rekomendasi