oleh

Kunjungi Menpora, Agung Usul Perbaikan Sarana Olahraga di Lampura

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., M.H. melakukan kunjungan kerja ke ruang kerja Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, S.Ag., M.KP, Kamis (1/11).

Kunjungan silaturahmi ini dalam rangka jemput bola untuk percepatan pembangunan sarana prasarana olahraga di Kabupaten berjuluk Bumi Ragam Tunas Lampung.

Dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Lampung, hanya tiga kabupaten/kota yang memiliki stadion lapangan sepakbola dan gelanggang olahraga, Lampura salah satunya.

Bupati muda ini menyampaikan kepada Menpora bahwa Lampura memiliki segudang prestasi di bidang olahraga. Baik di tingkat provinsi maupun nasional, seperti sepakbola dan bela diri karate.

“Kami kemari bersama beberapa kepala dinas untuk bersilaturahmi dan menyampaikan tentang sarana prasarana olahraga yang ada di Lampura, berikut beberapa prestasi yang telah kami capai. Juga harapan pemuda dan masyarakat tentang perbaikan sarana prasarana olahraga di Lampura, Pak Menteri,” ujar Agung kepada Menpora seperti tertera dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id.

Agung tidak lupa, memberikan selamat kepada Menpora atas penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 dengan sukses.

Dalam kunjungan itu, Agung menerangkan tentang kondisi Stadion dan GOR Sukung yang perlu perbaikan secara komprehensif. “Di jamannya, stadion Sukung Kotabumi merupakan stadion terbesar di Lampung. Selain itu, menjadi dambaan bagi masyatakat Lampung, khsusunya masyarakat Lampura,” jelas Agung.

Sementara, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan apresiasinya atas lawatan Bupati Lampura.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Lampura beserta rombongan kepala dinas yang telah datang dari Kabupaten Lampura,” kata Imam Nahrawi, seperti ditulis Kominfo Lampura, kepada radarlampung.co.id.

Untuk itu, pihaknya kedepan akan membentuk Tim dari Menpora guna untuk melakukan pengecekan langsung ke Stadion Sukung Kotabumi.

“Kedepan, secepatnya kita akan turun ke Lampura sekaligus melakukan pengecekan terhadap faselitas olahraga yang ada di Lampura,” kata dia. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi