oleh

Perkara Rifa’i Naik ke Bawaslu Provinsi

radarlampung.co.id – Berkas Caleg PKS yang masih berstatus Direktur PD. Pasar Tapis Berseri Kota Bandarlampung akhirnya dilimpahkan ke Bawaslu Provinsi Lampung untuk di proses lebih lanjut.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan, pihaknya telah memplenokan hasil penelusuran dan klarifikasi yang telah dilakukan. “Jadi menurut pleno yang telah kami lakukan, kami nilai sudah lengkap. Maka akan kami langsung teruskan ke Bawaslu Provinsi Lampung untuk ditindaklanjuti kembali,” jelas Candra.

Sementara diketahui sebelumnya, Bawaslu Bandarlampung telah memanggil sejumlah saksi termasuk Rifa’i untuk diklarifikasi mengenai kasus ini. Rifa’i dalam keterangannya Rabu (31/10) mengakui bahwa masih kerap berkantor, menandatangani surat bahkan masih menerima gaji hingga September lalu.

Rifa’i mengaku masih bingung dengan surat pengunduran dirinya per 9 juli yang tak kunjung di sahkan Pemkot Bandarlampung yang membuat tugasnya sebagai Direktur PD. Pasar Tapis Berseri, salah satu BUMD Pemkot Bandarlampung masih dijalaninya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi