oleh

Pemkab Mesuji Merintis Tandatangan Digital

Radarlampung.co.id – Pemkab Mesuji mulai merintis penggunaan tandatangan digital untuk otorisasi dokumen. Rencananya, Mulai 2019 akan melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) untuk sertifikasi tanda tangan digital.

“Selain sertifikasi BSSN juga akan melakukan pendampingan, monev dan integrasi dengan sistem yang ada di Pemkab Mesuji,” kata Pj. Sekda Mesuji Adi Sukamto, Jumat (2/11).

Menurutnya, BSSN melalui Badan Sertifikasi Elektronik (BSrE) akan melaksanakan sertifikasi tanda tangan digital pejabat Mesuji Tahun 2019. Untuk tahun ini sertifikat tandatangan digital hanya diberikan kepada beberapa pejabat dan untuk kepentingan ujicoba.

Dijelaskannya, Tanda Tangan Elektronik ini telah dijamin keabsahannya melalui UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE serta PP 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

“Jadi tanda tangan elektronik ini dapat digunakan untuk menandatangani dokumen seperti surat perintah tugas, surat perintah pencairan dana, surat perintah membayar bahkan dokumen dokumen perizinan,” tandasnya. (muk/kyd)

Komentar

Rekomendasi