oleh

Sudah 92 Kantung Jenazah Korban Lion Air Masuk RS Polri

Radarlampung.co.id – Hingga pukul 22:00 WIB, Sabtu (3/11), sudah ada 92 kantung jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang masuk ke Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Raden Said Sukanto, angka tersebut didapatkan usai datang 19 kantung jenazah sejak sore hari hingga pukul 20:25 WIB.

Kantung-kantung tersebut tiba di RS Polri sekitar pukul 16:00 WIB, datang dua jenazah dengan dua unit mobil ambulans; pada pukul 18:00 WIB tiba satu kantung jenazah dengan satu ambulans; pada pukul 20:15 WIB datang enam ambulans yang mengangkut sembilan kantung jenazah dan pada 20:25 WIB datang tiga ambulans berisi tujuh kantung jenazah. Dengan tambahan tersebut, total RS Polri telah menerima 92 kantung jenazah dan 14 kantung properti korban.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Raden Said Sukanto Edy Purnomo, mengatakan untuk hari Sabtu ini, direncanakan secara total akan masuk sebanyak 105 kantung jenazah yang masuk ke RS Polri. Adapun 13 kantung lainnya masih dalam perjalanan. “Untuk hari ini ada 105 kantung jenazah yang masuk. Di mana semua yang masuk hari ini akan langsung dilakukan registrasi, pelabelan dan pencarian data primer,” kata Edy.

Selanjutnya, kata Edy, kantung-kantung jenazah yang hingga saat ini berisi bagian tubuh dengan berbagai ukuran, akan dilakukan pemeriksaan lebih dalam pada keesokan hari. “Sampai terakhir, merupakan bagian tubuh yang masuk ke RS Polri, besok baru akan dilakukan pemeriksaan lebih dalam dengan menguji sampel DNA,” ujarnya.

Hingga Sabtu ini, telah ada tujuh jenazah korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610 yang teridentifikasi yakni, atas nama Jannatun Cintya Dewi, Candra Kirana, Monni, Hizkia Jorry Saroinsong, Endang Sri Bagusnita, Wahyu Susilo dan Fauzan Azima. (ant/kyd)

Komentar

Rekomendasi