oleh

Akses Jembatan Way Umpu Dibuka, Ini Syaratnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski kondisi jembatan Way Umpu di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Blambangan sedang diperbaiki, Polres Waykanan kembali membuka akses jembatan tersebut.

Ya, walau belum dinyatakan selesai secara total, dengan mempertimbangkan kondisi jalan alternatif yang sudah mengalami kerusakan sangat parah akhirnya Polres Waykanan mengizinkan kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi atau minibus menggunakan jembatan yang sedang dalam perbaikan tersebut.

“Dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan pengguna jalan maka kami terpaksa memperbolehkan kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi atau minibus menggunakan jembatan yang sedang diperbaiki itu. Terpenting para pengendara dapat mematuhi petunjuk dari petugas yang ada di lapangan. Sehingga mereka dapat selamat sampai tujuan,” sebut Kasatlantas Polres Waykanan AKP I Wayan Budiarte, S.H. mendampingi Kapolres AKBP Andy Siswantoro, S.IK.

Menurutnya,  saat ini dari keterangan ahli di lapangan (jembatan, Red) kendaraan roda dua dan minibus sudah aman untuk menggunakan jembatan tersebut. Tapi untuk truk dan kendaraan sejenis belum boleh sama sekali. “Dan kalaupun ada (truk) yang coba-coba tetap akan diputar balik melalui jalur alternatif maupun melalui jalur lintas timur dan lintas barat,” ujar I Wayan.

Diterangkan, sejak akhir Oktober, atau dua pekan lalu jembaatan Way Umpu, Kampung Negeri Baru dilakukan penutupan total untuk diperbaiki. Itu setelah jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat kerap dilalui kendaraan yang membawa muatan jauh melebihi tonase jalan dan jembatan. (sah/sur) 

Komentar

Rekomendasi