oleh

Hati-hati, Jalinbar Belum Aman!

radarlampung.co.id – Jalan lintas barat (Jalinbar) penghubung Lampung-Bengkulu belum aman. Sebab meski bisa ditangani, jalur yang berada di Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat tersebut berpotensi lumpuh kembali.

Kasatlantas Polres Lampung Barat AKP Yerru Erwandono Sunjono mengatakan, pihak rekanan yang mengerjakan pembangunan jembatan di kawasan tersebut sudah menyiapkan alat berat. Karena itu, meski banjir kembali terjadi, jalur ini bisa langsung ditangani.

”Jalan tersebut merupakan jalur sementara. Memang masih terancam putus. Karena itu, rekanan yang sedang membangun jembatan, kami minta stand by,” kata Yerru Erwandono mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi dihubungi radarlampung.co.id, Minggu malam (4/11).

Dilanjutkan, anggota Satlantas langsung patroli ketika jalur tersebut terputus. ”Anggota kami juga patroli ke lokasi untuk memastikam penanganam segera dilakukan oleh rekanan,” tegasnya.

Yerru menuturkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan polres tetangga seperti Polres Tanggamus. Ketika jalur tersebut putus, langsung diinformasikan untuk meminimalisir penumpukan kendaraan.

”Koordinasi dengan polres tetangga selalu kami lakukan. Baik melalui telepon maupun WhatsApp. Diharapkan sama-sama mengimbau pengendara saat jalur tersebut putus,” ujarnya. (nop/ais)

 

 

 

Komentar

Rekomendasi