oleh

Hilang Dua Hari, Korban Hanyut Way Krui Ditemukan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah hilang selama dua hari akibat terbawa luapan sungai (way) krui, pada hari ketiga pencarian Ali Yurja (65), warga Pekon Banjar Agung, Kecamatan Waykrui, ditemukan oleh tim gabungan Minggu (4/11), sekitar pukul 06.00 WIB, dalam kondisi meninggal dunia di Teluk Krui.

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah mengatakan, korban berhasil ditemukan tidak jauh dari muara Way Krui, dimana korban hanyut.

“Alhamdulillah pagi ini korban sudah kita temukan bersama tim gabungan yang terdiri dari personil kepolisian, TNI, Basarnas, dan masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Krui untuk dilakukan visum, dan korban lantas dibawa ke rumah duka di Pekon Banjar Agung.

“Korban langsung kita evakuasi dan kita bawa ke Puskesmas Krui, untuk dilakukan pemeriksaan awal. Kemudian kita bawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelasnya.

Pada hari pertama dan kedua pencarian yang dilakukan pagi hingga malam hari dengan menyusuri sungai, mulai dari dimana korban pertama kali dinyatakan hilang, hingga ke muara sungai, korban tidak ditemukan.

“Pada hari pertma dan kedua kita belum menemukan korban, mungkin karena korban sudah tenggelam, korban saat kita temukan sudah mengapung di perairan kuala stabas ini, sehingga langsung dievakuasi oleh petugas pencarian,” terangnya.

Sementara itu, kondisi aliran Way Krui saat ini sudah stabil. Namun kemungkinan akan meluap tetap terjadi, apabila hujan deras kembali mengguyur wilayah Kecamatan Waykrui, terutama di hulu sungai tersebut.

“Jembatan penyeberangan memang tidak tersedia untuk memudahkan akses petani menyeberang sungai itu. Jadi kita harap petani tetap waspada dengan potensi meningkatnya debit Way Krui, terutama saat sore hari,” ujarnya. (yog/sur)

Komentar

Rekomendasi