oleh

Kondisi Kumuh, PJ Rusunawa Unila Balik Timpalkan Penghuni

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penanggung jawab (PJ) Rusunawa Unila membantah lalai mengurus gedung. Dimas Agus Setiawan, selaku PJ Rusunawa Unila mengatakan, selama menjabat sejak 2016 telah mengimbau penghuni gedung agar menjaga kebersihan.

Menurutnya, pihaknya telah maksimal dalam menghimbau, namun mahasiswa tetap saja tidak bisa bekerja sama.

“Bayangkan saja ya pak, mahasiswa itu buang sampah melempar dari lantai empat, kan seharusnya mereka kaum terpelajar tidak boleh begitu, tapi ya sudah diingatkan malah mereka ngeyel,” ungkap Dimas kepada radarlampung.co.id saat dihubungi, Minggu (4/11).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga pernah menyediakan kotak sampah. Namun mahasiswa tetap saja tidak mematuhi membuang sampah pada tempatnya.

Pihaknya juga pernah merencanakan membuat tempat menjemur pakaian di lantai dasar, namun lagi-lagi mahasiswa justru mengeluh karena tidak ingin bolak-balik dari lantai atas ke lantai bawah. “Kalau di bawah capek pak, bolak&balik,” imbuh Dimas.

Soal kebersihan lantai, dirinya mengaku telah beberapa kali mengajukan permintaan kepada pihak rektorat menyediakan dua orang sebagai petugas kebersihan, dari enam bulan yang lalu, namun pihak kampus belum memenuhi permintaannya.

“Nah, kalo ini karena dua petugas kebersihan waktu itu sebenarnya ada dua orang tapi ditarik oleh rektorat, makanya tidak ada lagi yang membersihkan. Saya sudah berapa kali mengajukan ke rektorat meminta dua petugas kebersihan, tapi sampai sekarang belum dipenuhi,” keluhnya.

Dia berharap penghuni gedung mematuhi peraturan yang telah disampaikan agar bisa bekerja sama. Sehingga kebersihan tetap terjaga, “Buanglah sampah pada tempatnya,” imbaunya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi