oleh

Pesta Masyarakat Pedesaan di Festival Desa Sehat Lampung Timur

Radarlampung.co.id – Desa Sehat merupakan sebuah gerakan pemberdayaan segenap potensi warga dan kelompok masyarakat desa dalam menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat. Pemberdayaan masyarakat desa sebagai upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan, perilaku, kemampuan, kesadaran, serta memanfaatkan sumber daya melalui penetapan kebijakan, program, kegiatan, dan pendampingan yang sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan masyarakat desa. Sehingga ada upaya-upaya sinergis dari seluruh komponen masyarakat desa dengan perannya masing-masing bersama berkomitmen menerapakan prinsip-prinsip hidup sehat dalam segala aspek kehidupan.
Mewujudkan “Desa Sehat” perlu totalitas peran serta masyarakat, sedangkan institusi atau lembaga pelayanan kesehatan hanya sebagai motivator atau pembimbing dalam upaya-upaya kesehatan masyarakat. Peran masyarakat desa dalam bidang kesehatan harus diwujudkan dalam upaya mendorong setiap individu, keluarga dan atau lembaga masyarakat termasuk swasta mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, keluarga dan masyarakat.

Terkait desa sehat ini masyarakat di Lampung Timur berbenah di semua bidang. “Lampung Timur bergerak maju disemua bidang dikarenakan semuanya kompak”, tutur Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat membuka acara Festival Desa Sehat yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur pada Kamis, 25 Oktober 2018. Sebelum membuka acara, dalam sambutannya Chusnunia menyampaikan bahwa tujuan utama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengagendakan 101 Event Wisata di Tahun 2018 ialah untuk membahagiakan seluruh warga Lampung Timur.

“Kami sepakat mengadakan banyak festival itu yang utama untuk membahagiakan warga Lampung Timur, yang lain itu bonus, dan luar biasa kekompakan Lampung Timur dapat kita lihat yakni walaupun bantuan sedikit saja yang diberi tetapi tetap meriah, ini karena gotong royong semua pihak,” ungkapnya.

Pada acara Festival Desa Sehat kali ini digelar beberapa kegiatan antara lain, senam massal, pameran pembangunan bidang kesehatan, pemberian pelayanan KB, lomba mewarnai, lomba video singkat untuk remaja, lomba foto unik bertemakan kesehatan, serta lomba design. “Desa Sehat” ini tentu menjadi harapan bagi seluruh warga masyarakat desa dalam upaya bersama menata kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan peran aktif.

Dalam kondisi ini masyarakatlah yang akan mewujudkan suatu pemerintahan desa, dan masyarakat desa yang memiliki derajat kesehatan yang optimal, berperilaku hidup sehat dan bersih sehingga mampu produktif, berdaya saing, mandiri, bahagia dan sejahtera.

IM3 Ooredoo sebagai salah satu operator telekomunikasi ingin berperan aktif turut serta memberikan kemudahan layanan telekomunikasi khusus bagi masyarakat sehingga kedepannya komunikasi diantara mereka khususnya di Kecamatan Mataram Baru dan masyarakat Lampung Timur pada umumnya.

Wesley P selaku Sales Area Manager Indosat Ooredoo Sribawono mengatakan “kiami senang bisa berpartisipasi di acara pesta masyarakat pedesaan yang tumpah ruah menikmati sinar pagi di “Festival Desa Sehat Lampung Timur,”

Kami memiliki keunggulan pada kestabilan jaringan serta jaringan yang lebih luas. Menikmati pengalaman jaringan baru, kami hadirkan jaringan terbaik (best network) dan produk terbaik (best product) paket internetan Unlimited Youtube dari Rp 5.000 selama 24 Jam di jaringan baru broadband dengan Beli Paket UNLIMITED Youtube, Chat & Sosmed,” tuturnya.

Indosat Ooredoo membuktikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung layanan komunikasi dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan. Perluasan jaringan 4G Plus di wilayah Lampung Timur adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G plus di luar Pulau Jawa.

Hingga saat ini Indosat Ooredoo telah membangun perluasan jaringan 4G plus di beberapa wilayah Lampung Timur dan Tulang Bawang seperti

  1. Wilayah Dipasena Rawajitu
  2. Wilayah Ringin Sari
  3. wilayah Titta Kencana
  4. Wilayah Mulya kencana
  5. Wilayah Sungai Nibung
  6. Wilayah Keagungan Ratu
  7. Wilayah Labuhan Ratu
  8. Wilayah Bandar Agung
  9. Wilayah Sidorejo
  10. Wilayah Bandar Sriwijaya
  11. Wilayah Sadar Sriwijaya
    Dan puluhan BTS Baru di Lampung Timur dan Tulang Bawang.

Daerah yang sudah ter-cover jaringan baru 4G Indosat Ooredoo. Perluasan jaringan ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi. Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G di wilayah Lampung Timur memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan dengan jaringan yang terbaik.

Mendukung kelancaraan, kenyamanan berkomunikasi, akses internet untuk masyarakat luas. Pelanggan bisa memilih seri paket UNLIMITED YouTube yang sesungguhnya dengan harga terbaik mulai dari Rp 5.000. Paket terbaru ini hadir dengan masa aktif 3 hari dengan harga terjangkau, dari yang termurah Rp 5.000, hingga Rp 12.000 untuk masa aktif 7 hari. Dengan berlangganan paket ini, pelanggan dapat mengakses YouTube, dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film secara bebas tanpa khawatir kehabisan kuota.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses informasi melalui im3ooredoo.com/unlimited. Bagi masyarakat luas yang ingin berlangganan paket UNLIMITED, dapat datang langsung ke outlet maupun Gerai Indosat Ooredoo terdekat, tekan *123# atau dapat mengakses aplikasi myIM3 dari smartphone Anda. (rls/rlo)

Komentar

Rekomendasi