oleh

Gakkumdu Tubaba Proses Temuan Caleg Bagi Sembako

radarlampung.co.id – Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Tulangbawag Barat (Tubaba) memutuskan untuk melanjutkan kasus dugaan pembagian sembako yang dilakukan Rubiono, Caleg PDI Perjuangan untuk Dapil 3 Tubaba.

Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan mengatakan, pekan ini pihaknya akan memanggil pelapor, terlapor dan saksi untuk dimintai keterangan. ”Bawaslu telah bersama Gakkumdu telah menyelesaikan pembahahasan satu. Hasilnya Gakkumdu Tubaba akan menindak lanjuti dengan mengklarifikasi pelapor dan terlapor hari rabu dan kamis pekan ini,” ujar Midiyan kepada radarlampung.co.id, Senin (5/11).

Menurutnya, untuk pasal yang disangkakan 523 junto pasal 280 huruf J. UU No. 7 tahun 2017 yang menyebut, setiap pelaksana, peserta, dan/atau tim Kampanye Pemilu yang dengan sengaja menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya sebagai imbalan kepada peserta Kampanye Pemilu secara langsung ataupun tidak langsung sebagaimana dimaksud dalam Pasal 280 ayat (1) huruf j dipidana dengan pidana penjara paling lama dua tahun dan denda paling banyak Rp24 juta. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi