oleh

Siap-siap, Pelanggar Lalin Sidang Di tempat!

radarlampung.co.id – Satlantas Polres Pesawaran menggelar sidang di tempat untuk pelanggar lalu lintas (garlalin) di kawasan tersebut, Senin (5/11). Ini dilakukan dalam rangkaian Operasi Zebra yang berlangsung mulai 30 Oktober sampai 12 November 2018.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, sidang di tempat berlangsung mulai pukul 09.00 WIB di Mapolsek Gedongtataan. ”Jadi, pelanggar lalu lintas yang terjaring razia akan menjalani sidang di tempat,” kata Ridho, Senin (5/11).

Razia ini memiliki target orang, benda dan tempat atau lokasi. Target orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI, tidak memakai sabuk pengaman, berboncengan lebih dari satu dan melawan arus

Kemudian pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol, belum cukup umur, mengemudi menggunakan ponsel, dan berhenti di tempat terlarang.

Untuk target benda adalah kendaraan overload, surat-surat kendaraan bermotor (SIM dan STNK), kendaraan bermotor yang menggunakan atau memasang lampu isyarat lalu lintas dan sirine, dan kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang serta kendaraan tidak layak jalan.

Terakhir target lokasi, adalah jalan tol dan kawasan atau penggal jalan tertentu yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan. (ais)

 

Komentar

Rekomendasi