oleh

Tim Kasus Tunggu Surat PN Soal PNS Korupsi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tanggamus melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus menindak lanjuti rekomendasi pemerintah pusat soal PNS tersangkut korupsi. Dalam waktu dekat BKPSDM bersama tim kasus segera menggelar rapat guna membahas permasalahan itu.

Kepala BKPSDM Tanggamus dr. Nur Indrati didampingi sekretaris Badan Aan Derajat kepada Radar Lampung, Senin (05/11) mengatakan, guna menindak lanjuti permasalahan ini pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pengadilan Negeri (PN) untuk meminta data PNS, yang telah direkomendasikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar diberhentikan tersebut.

Data tersebut penting, kata Nur Indrati, agar dapat diketahui kapan PNS yang bersangkutan divonis bersalah dan menjadi salah satu dasar diberhentikannya PNS terkait dari kepegawaiannya.

“Artinya, surat keterangan dari PN tersebut nantinya akan dijadikan salah satu dasar oleh tim kasus yang terdiri dari Sekkab, Inspektorat, para Asisten, dan BKPSDM dalam penetapan keputusannya,” terang Nur Indrati.

Saat ini, sambung dia,  pihaknya masih menunggu surat keterangan dari Pengadilan Negeri. “Jika surat dari PN telah kami terima tim segera menggelar rapat, selanjutnya hasil keputusan dan penetapan tim akan disampaikan kepada bupati. Baru setelah itu bupati menerbitkan surat pemberhentian para PNS yang terlibat kasus korupsi,” tuturnya.

Nur Indrati menambahkan, sesuai surat dari BKN untuk Tanggamus ada tiga PNS yang direkomendasikan agar diberhentikan dari status kepegawaiannya karena tersangkut korupsi. (ehl/sur)

Komentar

Rekomendasi