oleh

Banjir Kembali Lumpuhkan Jalinbar Penghubung Lampung-Bengkulu

radarlampung.co.id – Untuk kesekian kalinya jalan lintas barat (jalinbar) yang menghubungkan Lampung-Bengkulu di Kilometer 20 Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Pesisir Barat (Pesbar), kembali putus. Lumpuhnya lalulintas di jalinbat tersebut akibat terjangan banjir luapan sungai Waymahnai sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (6/11).
Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol M. Daud mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi melalui Kanitlantas Polsek setempat, Bripka Hardi mengatakan, arus lalulintas di Jalinbar yang masih dalam pengerjaan pembangunan jembatan permanen itu kembali tersendat, setelah wilayah ini di guyur hujan deras sejak pukul 16.00 WIB dan pukul 17.30 WIB sehingga akses kendaraan di lokasi itu putus total karena tergenang banjir.
Sementara, salah seorang warga setempat, Alkhodri mengatakan bahwa hujan deras yang mengguyur wilayah Pesisir Barat khususnya di Pekon Mandiri Sejati ini juga menyebabkan banjir hingga ke pemukiman warga yang ada di pekon setempat.
“Selain kondisi jalan putus, banjir juga hingga ke pemukiman warga. Sampai sore ini genangan air masih belum surut bahkan puluhan hektare lahan sawah pun ikut tergenang banjir. Selain itu juga luapan banjir hingga ke jalan raya,” singkatnya. (yan/kyd)

Komentar

Rekomendasi