oleh

Dicemari Oknum Guru, Murid Tak Mau Bertemu di Ruang Sidang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Apa yang dilakukan Eman (33), oknum guru olahraga yang berstatus honorer di salah satu SMP negeri di Bandarlampung sungguh patut disesalkan. Eman tega mencabuli TA yang tak lain merupakan muridnya sendiri.

Ini terungkap saat Jaksa Penuntut Umum Evy Hernida menghadirkan TA sebagai saksi korban ke Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Selasa (6/11) sore. Eman didakwa melanggar pasal 81 Ayat (2) UU RI Nomor 17 tahun 2006 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2006 tentang perubahan kedua UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Pantauan Radarlampung.co.id, TA yang datang ke pengadilan untuk memberikan kesaksian didampingi dua guru. Hanya saja, jalannya sidang berlangsung tertutup. “Sidang dibuka dan dinyatakan tertutup,” ujar Yus Enidar seraya mengetuk palu.

Sementara Eman diungsikan ke samping ruang sidang lantaran TA tak kuasa melihat Eman. Usai sidang, jaksa Evy menuturkan, TA yang memberikan kesaksian mengaku sudah beberapa kali dicabuli oleh oknum gurunya itu. “Dan kesaksian korban tidak dibantah oleh terdakwa,” jelasnya.

Pada sidang sebelumnya (31/10), Eman didakwa mencabuli TA muridnya sendiri sebanyak empat kali sejak kali pertama pada 5 Mei lalu. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi