oleh

Dukung Pendidikan Bermutu Lewat PDS

radarlampung.co.id – STKIP Muhammadiyah Pringsewu menjadi salah satu pemenang hibah program penugasan dosen di sekolah (PDS) 2018. Kegiatan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan ini merupakan upaya memperbaiki proses pembelajaran yang sudah dilakukan.

Ketua tim program PDS Nurfaizal, M.Pd. mendampingi Ketua STKIP Muhammadiyah Pringsewu Drs. H. A. Rahman, M.M., M.Pd. mengatakan, penekanan program ini adalah kolaborasi antara dosen dan guru.

”Program ini diikuti oleh Rahma Faelosafi, M.Sc., dan Ana Istiani, M.Si. Ada lima sekolah mitra yang menjadi sasaran. Yaitu SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah Pringsewu, SMK Muhammadiyah Ambarawa serta SMP Muhammadiyah Gading Rejo,” kata Nurfaizal.

Dilanjutkan, program PDS memiliki fungsi ganda, yaitu upaya pengaliran informasi terkini dari LPTK ke sekolah mitra dan pembinaan kualitas pembelajaran. ”Tujuan program penugasan dosen di sekolah adalah memperoleh penghayatan tentang suasana kependidikan di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas atau kejuruan Muhammadiyah di wilayah Pringsewu, Gadingrejo, dan Ambarawa,” ujarnya.

Tujuan lain, memiliki pengalaman langsung sebagai tutor dan pendidik di sekolah mitra, memberikan inovasi kepada sekolah laboratorium dan/atau sekolah mitra. Selanjutnya membenahi manajemen mutu di sekolah laboratorium dan/atau sekolah mitra.

“Program PDS yang dilaksanakan diharapkan mampu  mendukung mewujudkan pendidikan bermutu di sekolah mitra,” sebut dia. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi