oleh

Hadiri WTM, Gubernur Turun Promosikan Pariwisata

radarlampung.co.id – Ajang World Travel Market (WTM) London 2018 digunakan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempromosikan potensi pariwisata. Pameran akbar bidang pariwisata tersebut berlangsung 5-7 November mendatang.

Gubernur M. Ridho Ficardo yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, WTM menjadi kesempatan emas bagi Lampung untuk menarik wisatawan mancanegara. Terutama Eropa, seperti dari Inggris, Prancis, Belanda, Jerman, dan Rusia.

Ridho bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo sengaja hadir dalam kegiatan tersebut untuk secara langsung mempromosikan potensi yang ada. Sebelumnya ia mempromosikan pariwisata Lampung ke Timur Tengah dan Dubai.

”Pameran akbar World Travel Market London 2018 ini dilaksanakan untuk kali ke-39. Kita ikut menghadiri acara pariwisata terbesar kedua di dunia ini,” tegas Ridho di sela acara.

Tahun ini, paviliun Indonesia terletak di Hall AS 1100 dan akan menempati lahan seluas 396 m2 dengan double decker 50 m2.

Tema yang diangkat adalah Kekayaan Bahari Indonesia dengan Keragaman Budayanya. Desain kapal phinisi masih diangkat sebagai focal point Paviliun Indonesia, ditambah dengan sentuhan arsitektur tradisional Bali.

Sebanyak 53 industri pariwisata yang terdiri dari hotel, tour operator, travel agent, dan DMC ikut meramaikan Paviliun Indonesia. Mereka berasal dari tujuh provinsi.

Ridho berharap, dengan melihat langsung WTM, Lampung bisa terus tampil dalam ajang internasional dan meningkatkan kunjungan wisatawan serta investasi.

”Sejauh ini, untuk level nasional, Inggris masih menduduki peringkat pertama dalam jumlah kunjungan wisman asal Eropa. Diikuti Prancis, Belanda, Jerman, dan Rusia. Kita berharap dengan tampilnya Lampung, wisatawan Eropa akan bertambah ke Lampung,” harap Ridho. (rls/ais)

 

Komentar

Rekomendasi