oleh

Lagi, Winarti Launching program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah Dasar

Radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E.,M.H melakukan launching program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) Sekolah Dasar (SD) 2018. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Banjaragung dan Banjarbaru, Selasa (6/11).

Launching dilaksanakan sebelum kunjungan kerja ke Kecamatan Banjarbaru. Bupati mencanangkan PMTAS di SD Dwiwarga Tunggaljaya, Banjaragung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gotong Royong mengungkapkan jika program PMTAS ini merupakan salah satu realisasi 25 program unggulan Win-Hen, sekaligus bukti nyata bahwa Negara hadir untuk rakyat.

“Terimakasih pada semua pihak atas terlaksananya program ini, walau beberapa pihak berkata tidak mungkin, hari ini program kita laksanakan, ini adalah doa para guru dan masyarakat Tulangbawang,” terang Bupati yang akrab disapa Bunda.

Tidak hanya itu, di kesempatan yang sama Winarti juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Tulangbawang agar terus meningkatkan gotong royong diantara sesama.

“Untuk bapak ibu semua, ada salam dari Presiden Pak Jokowi, beliau berpesan selalu bekerja yang baik, utamakan kepentingan masyarakat, untuk pendidikan utamakan kebutuhan anak kita,” katanya menyampaikan salam Joko Widodo.

Sementara, Plt. Kadisdik Tulangbawang Untung Widodo menerangkan program PMTAS bertujuan meningkatkan ketahanan dan fisik anak sekolah melalui perbaikan gizi dan kesehatan, sehingga dapat mendorong minat kemampuan belajar siswa, bantuin ini untuk siswa SD 47.311 dan MI 2.139.

Pada kesempatan yang sama, Winarti juga menyampaikan beberapa dari 25 program unggulan Pemerintah sudah berjalan di 2018. Dia juga menyampaikan bahwa untudi tahun 2019 para guru akan diberikan 1000 laptop, selain itu Kepala Dusun juga akan diberikan sepeda motor secara bertahap sesuai dengan kriteria. (nal/rlo)

Komentar

Rekomendasi