oleh

2019, Lampura Genjot Pembangunan Destinasi Pariwisata

radarlampung.co.id – Dalam rangka percepatan pembangunan di sektor Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) gencar melakukan perombakan sejumlah potensi pariwisata.

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara di dampingi Kepala Dinas PU Syahbudin, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ilham Akbar, dan Plt. Kepala BPKAD Lampura, Desyadi, mendatangi sejumlah titik destinasi pariwisata tesebut.

Kunjungan dadakan itu, antara lain ke Bendungan Tirtasinta terletak di desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, Curup Kelawas berada di desa Subik, Kecamatan Abung Tengah, dan Curup Way Isem berada di Kecamatan Sungkai Barat, Kabupaten Lampura.

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan masyarakat terhadap percepatan pembangunan beberapa titik Destinasi Pariwisata perlu adanya perbaikan di bidang Insfrasturktur. “Sejumlah potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Lampura ini, di tahun 2019 akan ada perbaikan yang seknifikan,” katanya kepada radarlampung.co.id, Rabu (7/11).

Untuk perencanaan yang lebih matang, kata Agung, sejumlah dinas instansi akan ikut terlibat di dalamnya. Terlebih mengingat, Kabupaten Lampura tidak memiliki garis pantai yang dapat menopang sektor pariwisata.

Kendati demikian, Lampura justru memiliki sejumlah potensi air terjun, arum jeram, dan pariwisata bendungan yang harus dikembangkan secara berkelanjutan. Dengan begitu, sektor pariwisata dapat berjalan dengan optimal dan menunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lampura.

“Ini satu langkah yang efektif dan efisien. Jika sektor pariwisa ini dapat dikembangkan, maka masyarakat Kabupaten Lampura tidak perlu lagi keluar daerah jika ingin menghaniskan waktu berliburnya. Sebab, Kabupaten Lampura memiliki destinasi pariwisata yang tidak kalah baiknya di banding Kabupaten lainnya,” tandas Agung. (ozy/kyd)

Komentar

Rekomendasi