oleh

Gakkumdu Tubaba Periksa Tiga Pelapor

adarlampung.co.id – Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menepati janjinya untuk mengusut dugaan pelanggaran pemilu di daerah setempat. Gakumdu meminta keterangan para pelapor, mulai dari Sekretaris Partai Demokrat Ari Gunawan Tantaka dan Stevanus, anggota tim relawan Partai Demokrat di Dapil tiga Tubaba, Rabu (7/11).

Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan mengatakan, pihaknya akan terus mengusut dugaan pelanggaran tersebut bersama dengan tim dari Gakumdu. “Hari ini sudah pelapor yang kami mintai keterangan. Ada tiga orang, masing-masing Ari Gunawan Tantaka, Stevanus, dan Ainul Fuad,” katanya kepada radarlampung.co.id.

Berdasarkan hasil klarifikasi tersebut, pihaknya ingin mematangkan keterangan yang telah diperoleh sebelumnya. Masing-masing, Ari Gunawan tetap menjelaskan bahwa ia menerima laporan dari tim relawannya yang ada di lapangan yakni Stevanus. Kemudian Stevanus menjelaskan bahwa ia mendapat informasi dan bukti berupa alat peraga kampanye dan sebako berupa beras dari saksi yang tidak lain adalah penerimanya.

Namun yang menjadi masalah adalah, Ainul Fuad dan Nirmala Sari sebagai saksi kunci tidak bersedia menjadi saksi. Karena itu, pihaknya tidak dapat melanjutkan permintaan keterangan kepada Ainul Fuad dan Nirmala Sari lantaran keduanya tidak bersedia menjadi saksi. “Ya gak bisa kami paksakan, karena Pak Ainul Fuad dan Ibu Nirmala ini tidak bersedia menjadi saksi,” katanya.

Langkah selanjutnya, besok (8/11) pihaknya akan memanggil terlapor yang merupakan Caleg dari PDIP daerah pemilihan III, Tubaba ke kantor Gakumdu Tubaba. “Kita sudah panggil, datang atau tidak kita lihat besok,” tutupnya. (fei/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi