oleh

Lion Air JT-633 Tabrak Tiang Lampu, Begini Penjelasan Humas Bandara

Radarlampung.co.id – Lion Air JT-633 rute Bengkulu-Jakarta gagal terbang setelah menabrak tiang lampu koordinat bandara Fatmawati Soekarno. Akibatnya sayap kiri pesawat patah. Beruntung, saat terjadinya insiden itu, pasawat yang mengakut 7 kru dan 143 penumpang itu langsung berhenti mendadak dan tidak melanjutkan penerbangan.

“Ya memang ada insiden sedikit di bandara. Tapi Allhamdulillah, penumpang dan awak pesawat tidak apa-apa,” ujar Humas Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Agus Adi Saputra saat dikonfirmasi BE, Rabu (7/11) malam.

Dikatakannya, insiden tersebut terjadi lantaran adanya kesalahaan teknis pada saat penerbangan. Hingga pilot pesawat tidak menyadari, sayap pesawat menyentuh tiang lampu yang terletak di area parkir pesawat terbang. “Ini tidak sengaja bisa terjadi,” tambahnya.

Agus mengatakan, untuk para penumpang yang gagal terbang tersebut, pihak bandara telah mempersiapkan pesawat pengganti. Pesawat pengganti itu dengan pesawat Lion Air JT-632 penerbangan Bengkulu-Jakarta. Hanya saja perbangannya harus diganti pada pukul 21.00 WIB.

Agus memastikan para penumpang tetap bisa berangkat untuk terbang ke Jakarta. “Disiapkan pesawat pengganti. Jadi tetap berangkat ke Jakarta untuk penumpangnya,” ungkap Agus. (fin/kyd)

Komentar

Rekomendasi