oleh

Salut, Pegawai Emersia Hotel Tanggap Evakuasi Tamu

RADARLAMPUNG.CO.ID ㅡ Sikap tanggap darurat karyawan Emersia Hotel and Resort tampaknya sudah teruji. Dengan cekatan mereka mengamankan salah satu “tamu” dan membawanya menggunakan tandu ke lokasi yang lebih aman. 

Ya, itu terlihat dari simulasi dalam rangka melatih karyawan agar cepat tanggap dalam menanggulangi bencana yang digelar Emersia Hotel and Resort, Rabu (7/11). Eksekutif Asistan Manager Emersia Hotel and Resort Sutisna mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan hotel empat kali dalam setahun.

“Kita sudah menyelenggarakan ini sejak 2015 lalu, dan ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaan simulasi tanggap darurat,” katanya.

Adapun simulasi yang digelar yakni tanggap darurat untuk hal evakuasi korban serta pelatihan pemadaman kebakaran dengan alat pemadam api ringan (Apar). Untuk pelatihan pemadaman kebakaran, karyawan hotel di dampingi langsung oleh petugas BPBD.

“Kami harapkan dengan adanya simulasi ini semua karyawan bisa melakukan evakuasi terhadap tamu dengan cepat dan mengetahui titik kumpul jika terjadi bencana,” katanya. (ega/sur)

Komentar

Rekomendasi