oleh

Tangis Kerabat Almarhum Wahyu Pecah di Pemakaman

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tanpa dibuka lagi peti jenazah Wahyu langsung dikebumikan bersama jasadnya di TPU Gunung Kancil Pringsewu Selatan, Rabu (7/11).

Ya, pasca disalatkan di Masjid Shobari Pringsewu pukul 9.20 WIB, menggunakan mobil ambulance jenazahnya dibawa ke TPU. Sempat menunggu beberapa menit karena proses penggalian lubang belum selesai.

Putri, istri korban yang datang ke pemakaman terlihat menahan sedih. Tisue tak lepas dari tangannya guna mengusap matanya yang terus berair. Putri yang mengenakan gaun dan jilbab serba hitam sempat duduk di tumpukan batu bata menunggu penggali kubur menyelesaikan tugasnya.

Jenazah Wahyu sekitar pukul 9.50 WIB akhirnya diturunkan ke liang lahat. Anak kedua Wahyu, Opi (9 bulan) meski belum dapat bicara banyak sempat merengek seolah ingin memberikan kata terahir pada ayahnya.

Setelah segala prosesi pemakaman secara Islam selesai, Putri dan sejumlah keluarganya sempat tertegun di depan makam Wahyu. Hj. Nuni, ibu dari Wahyu, menyiram air di atas pusara anak tersayangnya itu. Disusul Putri yang menyirankan air menuju ke ujung nisan. Raut wajahnya tak dapat menyembunyikan kesedihan atas kepergian orang yang dicintainya.

Mendekati pukul 11.00 WIB, prosesi pemakaman selesai dilakukan, satu per satu kerabat serta tetangga yang menghadiri pemakaman mulai meninggalkan makam. Begitu juga dengan keluarga Wahyu yang menaiki mobil minibus hitam menuju kerumah duka.

Ketua RT 6 Lingkungan 3 Pringsewu Selatan Suyadi mengatakan sejak pagi penggalian makam dilakukan. “Sesuai ukuran peti jenazah makam kita gali ukuran 80 cm x 2,3 meter,” jelasnya.

Keluarga Wahyu yang ikut mendampingi jenazahnya ke Pringsewu akan bertolak kembali ke Jakarta, Rabu (7/11) pukul 17.25 WIB.

Paman korban, Yulius Agung (50) mengatakan, dari Jakarta yang ikut mendampingi almarhum ke Pringsewu selain ibunya Hj. Nuni, juga ada sang mertua Fatmah, Intan (adik ipar), serta istrinya Putri dan anaknya Opi, berikut sahabatnya Rino.

“Sehabis zuhur ini kita bersiap berangkat ke Bandara. Pesawat dijadwalkan pukul 17.25. Berangkat lebih awal ke Bandara siapa tahu ada perubahan,” jelasnya. (sag/sur)

Komentar

Rekomendasi