oleh

BKD Klaim JPTM Sudah Tak Ada Masalah

radarlampung.co.id – Badan Kepegawian Daerah (BKD) Lampung mengklaim, proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) sudah tidak ada persoalan di tataran panitia seleksi maupun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bahkan, Kabid Pengembangan Pegawai BKD Lampung Rendi Reswandi mengatakan, rekomendasi dari KASN sudah keluar dan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rekomnya sudah keluar. Kemudian saat ini, prosesnya sudah di pusat. Sudah di Kementerian Dalam Negeri. Untuk JPTM hanya tinggal menunggu kabar saja kok,” kata Rendi kepada radarlampung.co.id, Kamis (8/11).

Terkait pelaksanaan seleksi, dia mengatakan Rendi menekankan rumusan izin rekomendasi Gubernur kepada calon peserta lelang menyadur pasal 118 dan pasal 119 PP 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di mana masuk dalam bab tata cara pengangkatan dan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

“Saya kira tidak hanya di Pemprov. Daerah kabupaten/kota yang melakukan seleksi Sekdanya harus mendapat persetujuan PPK-nya yakni bupati atau walikota,” jelasnya.

Mengenai pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), dia menilai seleksi terbuka dilaksanakan untuk Jabatan yang kosong saja. Akan tetapi, jika hanya sekadar perputaran jabatan saja, hanya menggunaka Job Fit atau Uji Kesesuaian Jabatan.

“Job Fit sudah dilakukan. Penyesuaian sudah hanya tinggal menunggu persetujuan dari KASN saja,” tandasnya. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi