oleh

Bicara Inovasi, Darmajaya Peringkat 33 dari 4.000 Perguruan Tinggi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah Sumatera Bagian Selatan Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS., MM mengapresiasi prestasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Ya, dari 4.000 perguruan tinggi di Indonesia Darmajaya menempati peringkat 33 dalam inovasi perguruan tinggi.

Capaian itu, menurutnya karena IIB Darmajaya telah memiliki dosen-dosen yang ahli di bidangnya. Sebut saja, pakar IT internasional Onno W Purbo, PhD sebagai dosen tetap IIB Darmajaya, lalu Guru Besar Prof. Zulkarnain Lubis, MS., PhD sebagai Wakil Rektor Bidang Humas, Pemasaran, dan Pengembangan.

“Hadirnya pakar-pakar yang sesuai dengan bidangnya tersebut, saya yakin akan menjadikan IIB Darmajaya lebih berkualitas dan semoga segera menjadi universitas,” demikian disampaikannya saat acara Wisuda XXVI IIB Darmajaya di Gedung Bagas Raya Bandarlampung, Kamis (08/11).

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya Ir. H. Firmansyah Y Aflian, MBA., MSc berharap, alumni-alumni IIB Darmajaya akan menjadi bonus demografi terbaik yang dimiliki oleh bangsa.

Untuk mencetak alumni terbaik, salah satu yang dilakukan IIB Darmajaya yakni melalui Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) berupaya mengembakan jiwa technopreneur di kalangan mahasiswa.

“Terbaru, Darmajaya sukses menggelar Darmajaya Startup Competition (DSC) 2018 yang berhasil memunculkan 4 startup yang digawangi mahasiswa Darmajaya. Kampus Darmajaya mencoba mengubah mindset mahasiswa menjadi lulusan yang bukan mencari kerja tapi menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi