oleh

Dua Jam, 98 Kendaraan Terjaring

radarlampung.co.id – Dalam waktu dua jam, sebanyak 98 kendaraan terjaring Operasi Zebra Krakatau yang dilaksanakan Satlantas Polres Pesawaran, Kamis (8/11). Sebagian adalah PNS yang shendak memasuki komplek perkantoran pemkab.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, kendaraan yang terjaring didominasi roda dua. ”Bagi yang melakukan pelanggaran dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat, ditilang,” kata Ridho mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Dilanjutkan, hingga hari ini, ada 1.227 kendaraan yang terjaring Operasi Zebra. Rata-rata pelanggaran adalah tidak memiliki surat kendaraan seperti SIM, STNK, tidak menggunakan helm serta kelengkapan berkendara lainnya.

“Tertib berlalu lintas merupakan cermin dari kita sendiri. Untuk itu kita imbau agar para pengendara tertib dan melengkapi surat-surat kendaraan,” tegasnya.

Ridho menuturkan, berkas 98 bukti pelanggaran yang terjaring akan dikirimkan ke pengadilan. Para pelanggar selanjutnya mengikuti sidang. ”Dalam waktu dekat, kita akan melakukan operasi di wilayah pesisir. Ini berkoordinasi dengan Pomal dan Brigif 3 Marinir,” urainya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi