oleh

Lifter Asal Lampung Diundang ke Istana

radarlampung.co.id – Atlet angkat besi asal Lampung Eko Yuli Irawan diundang ke Istana Merdeka, Kamis (8/11). Ia datang bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Rosan P Roeslani.

Presiden Joko Widodo mengatakan, rakyat Indonesia dan pemerintah sangat bangga atas prestasi Eko Yuli. Ia berhasil  meraih juara dunia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan.

Pada babak final kelas 61 kg di Ashgabat, Sabtu (3/11), Eko mencatat total angkatan clean and jerk sebesar 174 kg, yang merupakan rekor dunia baru. Angkatan itu didapat pada kesempatan ketiganya setelah mencatatkan angkatan 165 kg dan 170 kg.

“Saya kira, rakyat dan pemerintah kita sangat bangga,” kata Jokowi di Istana Merdeka sebagaimana dilansir liputan.com.

Ia berharap Eko Yuli tetap mempertahankan prestasinya di cabang olahraga angkat besi. Tak hanya kepada Eko Yuli. Jokowi menginginkan atlet cabang olahraga lain juga bisa memecahkan rekor dunia.

“Saya kira prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan. Bukan hanya di angkat besi dan berat saja. Tapi cabang olahraga yang lainnya juga,” tegas dia.

Presiden melanjutkan, pemerintah akan konsisten memberikan dukungan kepada para atlet yang berlaga di tingkat nasional maupun internasional. Pemerintah juga bakal terus mendorong para atlet tanah air untuk mengikuti ajang olahraga tingkat dunia. (net/ais)

Komentar

Rekomendasi