oleh

Mau Ninjau Banjir, Bupati Bertemu Longsor

radarlampung.co.id – Rencana Bupati Tanggamus Dewi Handajani untuk meninjau banjir di Pekon Umbar, Kecamatan Kelumbayan terhalang. Rombongan tidak bisa melintas lantaran terhalang longsor di perbatasan Pekon Tanjungraja, Kecamatan Cukuhbalak dengan Pekon Umbar.

Dewi Handajani mengatakan dirinya sudah mendapat informasi banjir bandang tersebut. Karena itu, ia dan rombongan bermaksud meninjau lokasi.

“Memang mau ke sana (Kelumbayan, Red). Tetapi tidak bisa lewat karena badan jalan yang tertutup longsor. Mengingat waktu, sampai di sana juga malam, mungkin besok saja, Bunda ke sana,” kata Dewi, Kamis sore (8/11).

Bupati menerangkan, secepatnya badan jalan yang tidak bisa dilalui akan ditangani menggunakan alat berat. Sedangkan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kelumbayan, saat ini bantuan berupa bahan makanan siap saji sudah disiapkan. Tim dari BPBD serta Dinas Kesehatan juga telah disiagakan.

“Saya memantau terus kondisi terkini di sana. Hanya saja akses komunikasi terbatas. Informasi terakhir tadi disampaikan, warga sudah dievakuasi ke empat yang lebih aman,” urainya.

Terpisah, Camat Cukuhbalak Rusdi mengatakan, longsor terjadi mulai dari Cukuhbalak hingga masuk Kecamatan Kelumbayan. Material longsor yang menutupi badan jalan mencapai tiga meter. Sementara alat berat masih fokus di Kecamatan Kelumbayan. (iqb/ais)

 

Komentar

Rekomendasi