oleh

Pelatihan Jurnalistik Turut Isi Bhare’sda

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelatihan jurnalistik praktis bagi remaja menjadi salah satu kegiatan utama Dwi Lomba V Bhakti Remaja Smanda (Bhare’sda). Acara yang digelar oleh SMA Negeri 2 Tumijajar (Smanda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) itu dilangsungkan Kamis (8/11).

Pelatihan dasar-dasar jurnalistik diberikan dalam rangka meningkatkan pengetahuan remaja terhadap dunia jurnalistik. Sehingga mampu memberikan informasi sesuai kaidah jurnalistik. Dengan demikian informasi maupun diskusi di tingkat pelajar atau di kalangan remaja semakin berkualitas.

Kepala SMAN 2 Tumijajar Suharto, S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian Dwi Lomba V BHARE’SDA. Tujuannya guna meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan mengenai proses dan tekhnik jurnalistik, sehingga peran mereka menjadi berkembang. Tidak hanya dalam lingkup diskusi secara internal, namun mampu menyajikan informasi ataupun tulisan yang sesuai kaidah jurnalistik.

“Kedepannya, tentu tidak hanya berkembang bagi remaja itu sendiri, namun diharapkan informasi positif bagi masyarakat luas dapat disajikan dalam bentuk karya jurnalistik. Kami berharap setelah pelatihan ini peserta bisa mengaplikasikan ilmu jurnalistik yang didapatkan, minimal di lingkup sekolah dan organisasinya masing-masing,” singkatnya.

Puluhan peserta terlihat antusias mengikuti pelatihan yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, materi yang disampaikan secara umum menyangkut jurnalistik dasar dan tekhnik reportase. Sementara pemateri dalam pelatihan tersebut adalah wartawan di Kabupaten Tubaba, yakni Yusuf A. Safei, S.Pd (Wartawan Radar Lampung) dan Yunas Tanto (Antara Lampung). (ded/sur)

Komentar

Rekomendasi