oleh

Unila Usulkan Empat Prodi Raih Sertifikasi Internasional

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) mengusulkan empat program studi (prodi) jenjang S-1, masing-masing program studi Kimia, Teknologi Hasil Pertanian, Administrasi Bisnis, dan S-2 Studi Agronomi meraih sertifikasi internasional Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA).

“Keempat program studi yang diusulkan itu karena berdasarkan hasil penelusuran dan rekam jejak program studi telah terakreditasi A atau unggul. Sehingga perlu disiapkan kurikulum sesuai persyaratan yang ditentukan,” ujar Dr. Pujiati, Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran (PKPP), Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila, Kamis (8/11).

Menurutnya, penyusunan kurikulum tersebut dilakukan hingga akhir tahun mendatang. Pengusulan tersebut, kata dia, dilakukan Unila baru kali ini.

“Setiap perguruan tinggi maksimal mengusulkan empat program studi. Ini adalah pintu masuk Unila memperoleh akreditasi internasional. Semoga yang akan diusulkan memenuhi persyaratan,” harapnya saat kegiatan Pendampingan Program Studi untuk Mempersiapkan Kurikulum Menuju Sertifikasi Internasional (AUN-QA), di gedung Rektorat lantai 4.

Selain itu dia menjelaskan, sebelum memperoleh sertifikasi, tim dari AUN-QA akan melakukan visitasi ke Unila untuk memastikan program studi itu layak atau tidak memperoleh akreditasi AUN-QA di Bangkok.

“Segera kami usulkan ke markas AUN-QA di Bangkok, agar tim dapat melakukan penilaian,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Bujang Rahman, Ketua LP3M Unila Murhadi serta sejumlah pimpinan program studi Unila. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi