oleh

Wow, Ada Dua Ha Ladang Ganja di Kotaagung Timur

radarlampung.co.id – Gabungan tim Opsnal Satresnarkoba dan Satreskrim Polres Tanggamus menemukan ladang ganja di Pedukuhan Tulungbalak, Dusun Kedaung, Pekon Sukabanjar, Kecamatan Kotaagung Timur. Luasnya mencapai dua hektare (ha).

Polisi juga mengamankan Mat Yusuf (59), warga Pedukuhan Bayur, Kecamatan Kotaagung yang menjadi penjaga ladang. Sementara A, yang diduga pemilik, masih dalam pengejaran.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma mengatakan, pengungkapan ladang ganja ini berdasar temuan barang bukti di Dusun Kedaung. Menindaklanjutinya, polisi melakukan penyelidikan.

Senin (29/8), polisi yang sudah mendapat informasi bergerak menuju ladang ganja. Jaraknya sekitar 10 jam dari Kotaagung. Sementara untuk mencapai lokasi, harus ditempuh dengan jalan kaki selama sekitar tiga jam.

Namun polisi hanya menemukan ladang ganja. “Tersangka melarikan diri ke wilayah Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ia berhasil ditangkap, Selasa (6/11),” kata Made Rasma dalam ekspose di Mapolres Tanggamus, Kamis sore (8/11).

Made mengungkapkan, ladang ganja itu ditemukan pada dua lokasi. Untuk menyamarkannya, tersangka menanam ganja di antara pohon kopi dan palawija.

“Untuk TKP pertama, kami menemukan 80 batang ganja yang sudah besar. Selanjutnya TKP kedua, ditemukan 21 batang ganja yang masih disemai,” urainya.

Dilanjutkan, ladang ganja itu sudah tiga kali panen. Dua kali di ladang milik A.  Kemudian di ladang Mat Yusuf. Ia mendapat upah antara Rp100 ribu-Rp250 ribu untuk menjual ganja tersebut. (ral/ais)

Komentar

Rekomendasi