oleh

159 Warga Lapor Belum Masuk DPT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung sedang disibukan dengan pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap 2 di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Namun, fokus perbaikan data tak hanya dilakukan berdasarkan laporan masyarakat ke KPU Bandarlampung, melainkan juga temuan Bawaslu Bandarlampung, maupun via Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Oktober lalu.

KPU Bandarlampung juga menerima 159 laporan soal pemilih dari situs website milik KPU RI. Hal ini dijelaskan oleh Komisioner KPU Bandarlampung Feri Triatmojo. Menurut Feri KPU Bandarlampung menerima 159 laporan seputar data pemilih dari website milik KPU RI.

“Iya jadi kami menerima laporan 159 laporan, mereka mengaku belum masuk dalam Daftar pemilih tetap (DPT). Karena saat laporan turut menyantumkan nomor telefon maka kami (KPU Bandarlampung) langsung menindaklanjuti,” ujar Feri Jumat (9/11).

Hasilnya tak semua data tersebut salah. Karena saat KPU mengecek langsung dalam DPT secara offline, ternyata ada pemilih yang sebenarnya sudah masuk DPT.

“Saat dicek ya ada yang lapor ternyata sudah masuk, ya mungkin ada persoalan seperti server KPU yang kadang offline, kadang belum banyak update data. Tapi tidak semua ya, ada juga yang memang belum terdaftar namun sudah memiliki E-KTP maka akan langsung kami masukan dalam DCT,” jelas Feri. (rma/sur) 

Komentar

Rekomendasi