oleh

Alasan Polygon Pilih Al Kautsar Sosialisasi Safety Cycling

Polygon mengadakan sosialisasi safety cycling di lapangan upacara SD Al-Kautsar Jumat (9/11). Foto IST

Radarlampung.co.id – Ribuan siswa SD Al Kautsar mengikuti sosialisasi safety cycling yang diadakan Polygon. Kegiatan yang juga diikuti seluruh guru tersebut berlangsung di lapangan upacara SD Al-Kautsar, Jumat (9/11).

Jonatan, salah satu panitia dari Polygon mengatakan bahwa dipilihnya SD Al Kautsar karena memiliki jumlah siawa yang banyak dengan segudang prestasi.

“Jumlah siswa SD Al Kautsar cukup banyak ya, sekitar 1.701 siswa. Jadi cukup efektif untuk dilakukan sosialisasi berlalu lintas sejak dini. Selain itu, Al Kautsar ini termasuk sekolah berprestasi, bahkan hingga tingkat nasional,” ujar Jonatan.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas dari kampanye nasional I LOVE BIKING selama satu tahun ke depan. Safety cycling juga melibatkan pelajar di tingkat SD hingga SMA di berbagai kota di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak agar mulai bersepeda, serta memberikan edukasi bagaimana bersepeda dengan aman dan tetap menyenangkan. Dalam bersepeda kita juga wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta menggunakan helm sepeda sebagai pelindung kepala,” tandasnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi