oleh

Ayo Sulap Barang Bekas Menjadi Bernilai Jual

RADARLAMPUNG.CO.ID – TP PKK Pesisir Barat berikut kalangan ibu-ibu di kabupaten setempat mendapat pelatihan daur ulang sampah di Gedung Serba Guna Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (09/11). Pada kesempatan itu hadir Ketua Darma Wanita Persatuan Komara Helda Azhari.

Komara Helda mengatakan terima kasih kepada narasumber, Sarman, yang pada acara tersebut berkenan membagi ilmunya kepada ibu-ibu di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu ia mengharapkan agar para ibu-ibu bisa memanfaatkan barang-barang yang kerap dianggap sebatas sampah. “Kita dapat mengubah barang-barang tersebut menjadi sesuatu hal yang bernilai atau kita sebut daur ulang,” ujar Herlda.

Menurutnya, barang-barang bekas yang dijadikan bahan daur ulang dapat ditemukan di lingkungan sekitar. Seperti halnya bungkus deterjen, pipet bekas, sabut kelapa, pelepah pisang, kain perca, dan seagainya. “Dengan modal kreatif bahan sederhana kita dapat jadikan hal yang sunguh bernilai dan bermanfaat,” ucapnya.

Contohnya, sambung dia, botol-botol bekas bisa dijadikan hiasan lampu. Lalu gelas plastik dapat dijadikan tempat tisyu. “Dari hasil tersebut kita dapat menjualnya. Yang pasti dengan mengandalkan kreatifitas kita dapat menghasilkan hal-hal yang bernilai,” ujar Helda.(try/sur)

Komentar

Rekomendasi