oleh

Kenalkan Pajak Sejak Dini Lewat Pajak Bertutur

radarlampung.co.id – Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Tanjungkarang menggelar program Pajak Bertutur, di SMA Negeri 1 Bandarlampung, Jumat (9/11). Kegiatan ini diikuti perwakilan siswa dari tiap kelas.

Kepala KPP Pratama Tanjungkarang Ahmad Tirto Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak. Pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia.

”Pada kegiatan ini, kita berusaha mengenalkan secara dini pentingnya pajak kepada anak-anak. Ini program nasional yang diikuti sebayak 352 kantor pajak di Indonesia,” kata Amad Tirto.

Mengusung tagline Pahlawan Masa Depan, Ahmad menyatakan kegiatan Pajak Bertutur tersebut berjalan efektif. Sekolah memberikan wadah bagi kantor pajak untuk berdialog dan mengenalkan pentingnya pajak kepada siswa.

”Kita memang tidak tekankan secara spesifik soal pajak. Namun memberikan pandangan secara garis besar. Misalnya, anak-anak yang saat ini bisa menikmati fasilitas sekolah dengan baik. Hal itu terjadi karena adanya dana dari APBN dan APBD yang sumber pemasukannya dari pembayaran pajak,” urainya. (ega/ais)

Komentar

Rekomendasi