oleh

Malam-malam, Dua Kadis Dilantik

radarlampung.co.id – Dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD)  Pemkab Pringsewu dilantik sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat (9/11). Mereka adalah Drs. Masykur Hasan yang dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bapenda Pringsewu.

Kemudian Kepala Dinas Sosial Arif Nugroho dimutasi menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengucapkan selamat kepada dua pejabat  tinggi pratama yang baru dilantik. “Kepercayaan ini harus dijaga. Pemindahan atau mutasi hal yang biasa dalam suata jabatan,” kata Fauzi saat melantik kedua pejabat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pringsewu M. Dawam Raharjo mengatakan, rotasi pejabat tinggi pratama atas permintaan DPRD untuk mengisi dua posisi kepala satuan  kerja yang kosong.

“Ini berkaitan dengan masalah anggaran. Karena itu jabatan BPKAD segera harus diisi. Sebelumnya kita juga sudah minta rekomendasi dari KASN dan diizinkan,” kata Dawam.

Dawam mengakui, pelantikan tersebut membuat jabatan yang ditinggalkan dua pejabat kosong. Kemudian tiga pejabat tinggi pratama yang akan memasuki masa pensiun. Yaitu Asisten 1  Bidang Pemerintahan Zuhairi,  Asisten II Bidang Ekobang Junaidy Hasim dan Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Dudi Marshadi.

“Jabatan yang kosong akan dilelang,” ujarnya. (mul/ais)

Komentar

Rekomendasi