oleh

Realisasi Penerimaan Pajak Masih Minus 20%

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Bandarlampung ditarget memenuhi realisasi penerimaan pajak sekitar Rp1,2 triliun tahun 2018 ini. Hingga November, realisasi penerimaan pajak baru mencapai 80 persen dari semua sektor penerimaan pajak.

“Di Bandarlampung ini kita punya tiga KPP, dan dari semua sektor, paling banyak penerimaan pajak bersumber dari Pajak Penghasilan (PPH) Badan dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN),” kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungkarang Ahmad Tirto Nugroho usai menghadiri kegiatan Pajak Bertutur di SMA Negeri 1 Bandarlampung, Jumat (9/11).

Dalam rangka pemenuhan terget tersebut, KPP Pratama Tanjungkarang juga gencar menyosialisasikan pentingnya wajib pajak kepada masyarakat. Salah satunya melalui program Pajak Bertutur yang merupakan program nasional dari Direktorat Jendral Pajak.

“Karena ini juga menjadi tugas kami, untuk memberikan edukasi, pelayanan, pembinaan, dan peyuluhan kepada masyarakat soal seperti apa pajak itu. Jadi bukan semata-mata hanya menerima pajak dari masyarakat. Tapi juga menjelaskan hal-hal yang menjadi kewajiban dan hak masyarat dalam wajib pajak,” pungkasnya.(ega/sur)

Komentar

Rekomendasi