oleh

Semangat Ndan! Segera Tangkap Pemilik Ladang Ganja 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung bersama Polres Tanggamus, masih melakukan pengejaran terhadap AW, terduga pemilik ladang ganja di Dusun Kedaung, Kotaagung Timur, Tanggamus.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Lampung Kombes Shobarmen mengatakan, pengejaran AW berdasarkan tindak lanjut atas penangkapan Mat Yusuf (59), warga Pedukuhan Bayur, Kecamatan Kotaagung yang menjadi penjaga ladang ganja.

“Saat ini pihak kami masih mengejar pemilik ladang ganja,” ujar Shobarmen kepada Radarlampung.co.id, seusai ditemui di Mapolda Lampung, Jumat (9/11).

Menurutnya, pengungkapan ladang ganja ini merupakan kali kedua. Di mana pada Rabu (7/3) bulan lalu, pihaknya juga berhasil mengungkap adanya ladang ganja di Kotaagung Timur, Tanggamus.

“Kotaagung Timur ini tanahnya subur. Dan diduga selalu jadi pilihan untuk berladang ganja. Maka dari itu ini menjadi bentuk perhatian khusus bagi para petugas,” ungkapnya.

Namun, lanjut Shobarmen, tidak hanya petugas, peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda juga perlu untuk memperhatikan lalu memberikan pengarahan kepada warga sekitar tentang bahayanya narkoba.

“Peran Pemkab, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda penting sekali agar para warga tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif,” imbuhnya.

Dari pengungkapan ini, ia pun mengapresiasi kinerja anggotanya yang telah berhasil mengungkap temuan ladang ganja itu. “Ya, sangat kita apresiasi sekali atas kinerja para personel ini,” tandasnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi