oleh

Tim Sepak Bola Lampung Cukur Kalbar

RADARLAMPUNG.CO.ID  – Tim Lampung tampil perkasa pada laga perdana penyisihan grup B cabang sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) XV tahun 2018, Jumat (9/11). Tim besutan Nurmay Sariyanto itu menundukkan Kalimantan Barat (Kalbar) 4-0 di Stadion Taruna, Sragen, Jawa Tengah.

Di awal babak pertama, Kalbar melakukan inisiatif serangan. Namun serangan yang mereka bangun selalu kandas di barisan pertahanan Lampung yang dikawal M.Anwar Rifai dkk. Pada menit ke-12, striker Lampung Bharu Putra Santoso berhasil memecahkan kebuntuan. Memanfatkan tendangan pojok Matheus Dally dari sisi kanan pertahanan Kalbar, sundulan Bharu berbuah gol. 1-0 untuk Lampung. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Kalbar memasukkan tiga pemain baru. Yakni M.Halim, M.Syafic, dan Yudha Pratama. Namun rotasi itu tak memberikan efek positif bagi tim. Justru Lampung bermain lebih ganas. Tiga gol bersarang di gawang Kalbar. Masing-masing dilesakkan Gusti Marsal pada menit ke-55, Bharu menit ke-61 melalui, dan pemain pengganti Melky Samuel menit ke-70.

Hingga wasit Satrio asal Jawa Tengah (Jateng) meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 4-0 untuk keunggulan Lampung. Kemenangan atas Kalbar menempatkan Lampung di peringkat 2 klasemen sementara grup B. Posisi teratas ditempati DKI Jakarta.

Nurmay mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, banyak peluang yg mestinya menjadi gol namun gagal dimaksimalkan. ”Ada PR (pekerjaan rumah) yang harus dibenahi terutama di sektor kanan dan kiri. Selain itu membenahi finishing touch atau penyelesaian akhir,” terangnya. Besok, Lampung berjumpa DKI Jakarta.

Hasil pertandingan lainnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jateng yang diperkuat bintang timnas Indonesia U-16 Bagus Kaffa dan Bagas Kaffi mencukur Kalimantan Selatan dengan skor 6-0. (ewi)

Komentar

Rekomendasi