oleh

Waspada Dampak Musim Hujan!

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung mengimbau masyarakat waspada terhadap dampak musim hujan. Terutama penduduk yang bermukim di pesisir pantau atau bantaran sungai.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, dampak pada awal musim hujan sudah terlihat di beberapa wilayah. Antara lain  banjir di Tanggamus dan longsor di Lampung Barat.

”Musim hujan tidak merata, khususnya di daerah sangat luas seperti Lampung. Wilayah yang lebih awal adalah Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat yang masuk awal November,” kata Rudy, Jumat (9/11).

Musim hujan di Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Pringsewu, Pesawaran, Metro, Lampung Tengah diperkirakan datang sekitar pekan ketiga November.

”Waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Waykanan, Lampung Utara, Lampung Barat, dan Pesisir Barat pada sore hari,” tegasnya.

Prakiraan tinggi gelombang di Pesisir barat yang mencapai 2-4 meter juag sudah diinformasikan. ”Nelayan sederhana lebih baik jangan melaut dulu, sampai kondisi normal,” ujarnya. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi