oleh

Ini Langkah Antisipasi Kasus Narkoba di Lapas

radarlampung.co.id – Sejumlah langkah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandarlampung untuk menekan upaya penyelundupan dan peredaran narkoba yang melibatkan narapidana (napi). Salah satunya dengan memperketat pengawasan terhadap barang bawaan yang masuk ke Lapas.

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung Sudjonggo menyatakan, tidak hanya menyiapkan alat pendeteksi, pendidikan terhadap petugas juga akan diintensifkan.

”Selain menyiapkan alat deteksi yang canggih, pendidikan kepada petugas Lapas juga penting,” tegas Sudjonggo kepada radarlampung.co.id, Sabtu (10/11).

Menurut dia, tidak hanya narapidana kasus narkotika yang menjadi sorotan. Lapas Kelas I Bandarlampung juga dihuni narapidana kasus berat seperti teroris dan tindak pidana korupsi (Tipikor).

”Narapidana teroris dan tipikor di Lapas ini juga menjadi sorotan masyarakat. Karena itu kita terus berupaya untuk melakukan sinergitas dengan pihak-pihak terkait untuk menjaga keamanan,” sebut dia. (ang/ais)

Kasus Narkoba di Lapas
– Januari, Ditresnarkoba Polda Lampung mengungkap kasus narkoba. Or, narapidana Lapas Kelas I Bandarlampung diduga sebagai operator.
– Juni, penyelundupan empat kilogram sabu-sabu dan empat ribu butir ekstasi yang dikendalikan napi Lapas Kelas IIA Kalianda Marzuli Y.S. Kasus ini melibatkan sipir dan kepala lapas.
– Juni, tim gabungan merazia Lapas Kelas I Bandarlampung. Sebanyak 47 narapidana positif narkoba.
– Agustus, upaya penyelundupan sabu untuk narapidana Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung.

 

Komentar

Rekomendasi