oleh

Salut, Dari Modal Urunan Kini Ciptakan Mobil Listrik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Moran team Lampung me-launching mobil hemat energi menuju kontes mobil tingkat nasional 2018 di Aula Dekanat Fakultas Teknik, Universitas Lampung, Sabtu (10/11).

Moran merupakan singkatan dari ‘modal iuran’. Sebab, dalam pembuatannya menemui keterbatasan biaya yang lantas diputuskan untuk berpatungan, atau bahu-membahu pada tahun 2015-2016. Mereka terdiri dari 21 mahasiswa dari Fakultas Teknik Mesin Teknik Fisika, Teknik Elektro, dan Teknik Informatika.

Beruntung, saat ini mereka sudah dibantu pihak Dekanat dan berhasil membuat tiga kendaraan hemat energi dengan berbagai jenis bahan bakar. Di mana, untuk Moran Raden Inten 2 menggunakan tenaga listrik, Moran Raden Inten 3 berbahan bakar Gasoline, dan Moran Raden Intan 4 menggunakan Diesel.

Wakil Dekan III Masdar Helmi melakukan pemotongan pita sebagai tanda melepas para mahasiswa untuk bertanding pada kontes Mobil Hemat Energi 2018 di Universitas Negeri Padang, 27 November mendatang. Pihaknya berharap tim tersebut bisa menang dalam perlombaan tersebut.

“Saya berharap teman-teman Moran bisa berjuang sepenuh hati dan berjaya membawa nama baik Unila di Padang, dengan mobil hemat energi kebanggaan kita ini,” ungkapnya.(mel/sur) 

Komentar

Rekomendasi