oleh

Besok Paripurna Penyampaian APBD Lampung 2019 Digelar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Besok (12/11) rencananya DPRD Lampung menggelar paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung TA 2019.

Kabar tersebut tertuang dalam agenda harian Gubernur Lampung, Senin (12/11). Dalam agenda tersebut, paripurna digelar pukul 09.30 WIB di ruang sidang DPRD Lampung.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id struktur pendapatan daerah dalam KUA-PPAS APBD Lampung TA 2018 sebesar Rp7,5 triliun.

Sekretaria Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung A. Rozali membenarkan jika proyeksi pendapatan daerah berjumlah Rp7,5 triliun. Angka ini hampir sama dengan proyeksi pendapatan daerah APBD Lampung TA 2018.

“Iya nilainya hampir sama. Tapi masih berkisar di angka Rp7,5 triliun,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (11/11).

Meski struktur pendapatan hampir sama, Rozali menjelaskan terjadi perubahan di beberapa sektor. Ada yang bertambah, ada yang berkurang.

“Misalnya pajak rokok itu otomatis berkurang besarannya. Tahun ini proyeksinya mencapai Rp960 miliar, sementara tahun 2019 potensi hanya sekitar Rp535 miliar saja. Ada kenaikan di sektor Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB) dari Rp560 miliar menjadi sekitar Rp600 miliar,” ujarnya. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi