oleh

IIB Darmajaya Juara II Futsal LLDikti 2018 se-Sumbagsel

RADARLAMPUNG.C0.ID – Prestasi gemilang ditorehkan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Kali ini, tim futsal Darmajaya berhasil meraih juara II Turnamen Futsal Putra antar mahasiswa/i Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) 2018 se-Sumbagsel.

Kompetisi ini berlangsung di BSI Sport Center Palembang, 9-10 November 2018. Pada babak final, tim futsal IIB Darmajaya Lampung berhadapan dengan tim futsal Bina Sriwijaya Palembang.

Kompetisi berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan hingga babak kedua berakhir dengan skor 1:1. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu pinalti, dimana tim futsal IIB Darmajaya harus mengakui keunggulan tim Bina Sriwijaya yang mampu membuat kedudukan menjadi 2:0.

Bina Sriwijaya sukses menjadi juara I, diikuti IIB Darmajaya yang meraih juara II, dan Universitas Baturaja sebagai juara III.

Turnamen Futsal Putra antar mahasiswa/i LLDikti 2018 diikuti 16 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Sumbagsel.

Kapten tim futsal IIB Darmajaya, Rizky Andika mengaku bersyukur dan bangga kepada tim futsal IIB Darmajaya yang berhasil meraih juara II pada kompetisi bergengsi tingkat mahasiswa se-Sumbagsel.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, proses latihan yang telah kami lakukan selama ini membuat tim kami mampu menunjukkan kemampuan terbaik dan menghasilkan prestasi. Mudah-mudahan prestasi kami ini bisa membanggakan almamater Kampus Darmajaya dan Provinsi Lampung,” ujarnya yang juga anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga (UKM BO) Persatuan Sepak Bola Darmajaya (PSDJ).

Sementara itu, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengucapkan selamat kepada tim futsal IIB Darmajaya. Ia mengutarakan apresiasi dan rasa bangga kepada mahasiswa IIB Darmajaya yang berhasil mengharumkan nama Kampus Darmajaya sekaligus Provinsi Lampung.

Muprihan mengungkapkan bahwa anggota tim futsal Darmajaya ini merupakan para mahasiswa penerima beasiswa prestasi olahraga IIB Darmajaya dan beasiswa Bidikmisi.

“IIB Darmajaya mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi para mahasiswa untuk berprestasi, tak hanya di bidang akademik, tetapi juga bidang non akademik,” tegasnya. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi